Selasa, 12 Juli 2011

Judul yang Membingungkan

Sebenarnya saya bingung mau dikasih judul apa tulisan ini.. ada beberapa ide judul muncul disukma tapi saya takut menuliskannya .. lantaran takut dibilang “ekstrim nihh judul !”

jadi .. lupakan saja untuk sejenak soal judul ..

awalnya saya tidak mau menuliskan kisah ini.. niatnya saya hanya ingin bercerita saja dengan teman saya.. tapi apa mau dikata .. saya tak punya kesempatan untuk bicara soal ini .. tak punya celah untuk masuk kepembahasan ini .. jadi, tak ada solusi lain selain cukup dituliskan saja .. !

malam itu.. pulang dari kampus dengan perasaan yang cukup jengkel karena dosen yang mau ditemui tak ada.. padahal saya sudah menunggunya dari hari kamis kemaren .. banyangkan !!! .. dari tiga hari yang lalu.. bahkan empat hari yang lalu.. dtambah hari minggu !

karena malam, menjelang isya .. tahu sendirikan.. langit biru berubah jadi gelap.. dtambah pencahayaan lampu jalan yg kurang di area itu .. membuat saya hammmppiiirrrr menabraaakk anjjiiingg !! brrrrraaaaaaaakkkk ................. alhamdulillah rem masih berfungsi dengan baik ..

tapi ... jujur saja .. saya benar.benar merasakan takut luar biasa dahsyat !

banyangan saya seolah melihat anjing.anjing neraka .. yang biasa ada diperumpamaan dalam Al-Quran .. dan selintas saya seperti melihat malaikat maut ! ...

sumpah .. saya benar.benar takut .. rasanya saya belum sanggup untuk merasakan sakitnya sakaratul maut !!!

saya .. seorang hamba yang hina ini.. rasanya belum sanggup untuk berhadapan dengan Tuhan Dzat yang Maha Sempurna... mempertanggungjawabkan atas segala yang saya kerjakan selama masa hidup 21 tahun dan bentar lagi mengijak masa hidup 22 tahun.. yang amal ibadahnya terhitung dari akhirbalig saya ! ntah mana yang berat .. timbangan kanan ato kiri !!! yang tahu hanya Dia .. yang sungguh cepat perhitungannya ..

hhmm.. sungguh siksa api neraka itu sangat pedih !!! dan aku berlindung pada-Nya dari masuk neraka !

saya benar.benar takut akan hal itu .. ketika saya ingin memenjamkan mata.. banyangan anjing itu terlintas... rasanya kematian itu sangat dekat ! hampir saya kehilangan konsentrasi untuk mengedarai motor saya..

dan Demi Allah .. seandainya saya adalah sebatang pohon yang tegak berdiri.. itu lebih baik.. karena tak ada rasa khawatir akan berbuat maksiat pada-Nya.. dan ketika mati.. tak ada hisab maupun siksa untuknya..

Jadi .. judulnya “Andai Saya Sebatang Pohon”

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds