Sabtu, 02 Juli 2011

Umang.Umang Untuk Nabil

Sesampai di rumah, saya sudah sambut hangat oleh keponakan saya tercinta Nabil .. wlopun nakal harus tetap diakui klo dia keponakan saya .. wlopun jelek tetap harus juga diakui klo dia keponakan saya.. apalah daya klo sudah menjadi takdir Ilahi dan tak bisa disangkal kebenaranya ... !

Senyum hangat Nabil menyambut saya dengan suka cita, seakan ada rindu yang menggelora, dan itu membuat saya bahagia, setidaknya bisa mengurangi sedikit beban penat saya akan hiruk pikuk jalanan.. polusi, pak polisi, bunyi klakson, lampu jalan, debu, orang.orang yang tak kukenal, tukang becak, tukang ojek, pengamen, bus.bus, transmusi, anjal, pengemis, tukang koran, zebracros, probodden, dll.. semuanya tak ada yang berkesan.. ada malah menambah beban kepenatan dunia.. apalagi efek rumah kaca di kampus UKB .. terlebih lagi jalan panjang yang harus saya lewati saban hari ketika saya harus ke kampus.. benar saja, ada gerangan? .. klo jalan ke kampus saya harus dialihkan lewat bawah Jembatan Ampera .. uh .. sungguh menjengkelkan !.. terkadang saya berfikir untuk mencari tahu sebab musababnya.. saya ingin bicara empat mata dengan pak polisi yang sering saya lihat di posnya di depan kantor PLN yang kelihatannya tak berfungsi lagi..

Back to Nabil ..

Melihat senyum Nabil yang begitu semangat menyambut saya pulang, saya jadi ingat umang.umang yang mau saya beli untuknya tadi.. tapi berhubung ada yang salah dengan perhitungan keadaan finasial saya, maka saya urungkanlah niat untuk membeli umang.umang tadi.. padahal saya tadi sudah sempat melakukan negosiasi dengan si penjual .. tampang saya sudah saya set sedemikian rupa memelasnya minta dikasihani, sapa tahu dikasih gratisan saja ..   

Tapi apalah daya akting saya tadi tidak berjalan dengan sukses .. 

Mendengar saya mau membelikanya umang.umang, tingkah Nabil sudah girang bukan main.. apalagi klo tadi benar.benar saya belikan.. mungkin dia sudah jingkrak.jingkrak ampe landing di tempat tidurnya .. hmm .. nama juga anak.anak !

Saya jadi berfikir .. ingin kembali ke masa kanak.kanak.. semangat anak.anak perlu diajungi jempol kaki, jempol tangan lho .. berbeda dengan semangat orang dewasa yang bisa dihitung /jam saja tapi klo semangat anak.anak sungguh tak kenal waktu ..

Demikian cerita ini saya tuliskan,, semoga bisa diambil hikmahnya ! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds