Senin, 31 Oktober 2011

Latar Belakang Sejarah Freemason

Freemason ini berawal dari Perang Salib memperebutkan wilayah Yerusalem. Setelah dua puluh tahun Yerusalem ditaklukkan, ada sebagian orang yang berpaling dari ajaran Kristiani. Mereka malah memperlajari ilmu Kabala. Ilmu Kabala merupakan ilmu hitam Yahudi Kuno. Dulunya orang Yahudi Kuno mempelajarinya dari para penyihir Mesir Kuno (zaman Fir'aun). Lalu ilmu Kabala ini dibawa oleh mereka sampai ke Babilonia (Navakanazar).

Kemudian, pada tahun 1341, Paus Claymont V menyerukan perang terhadap mereka yang menyangkal agama Kristiani. Mereka pun  terpojok tapi mereka merasa masih punya sedikit harapan untuk mencari perlindungan. Maka pada saat itu, mereka pergi ke Skotlandia. Waktu itu Skotlandia sedang berjuang untuk kemerdekaan negaranya dari Inggris. Maka kehadiran mereka ini dianggap sebagai angin segar pejuang. 

Impian kemerdekaan bagi Skotlandia akhirnya terpenuhi, mereka pun mulai bangkit kembali dan sejak Ratu Elizabeth I wafat, kerjaaan Inggris pun mulai gamang mencari penerus kepemimpinan. maka diangkatlah Raja James V dari Skotlandia sebagai raja. oleh sebab itu sampai sekarang Skotlandia dan Inggris bergabung menjadi satu kerajaan. Kekuataan ilmu Kabala pun menyebar dan berpengaruh sampai keseluruh wilayah Inggris. tetapi aktivis mereka ini sangat terselubung, hingga seiring berjalannya waktu mereka terus memadukan kekuatan dan penyusupan sampai merebut dan mengusai posisi serta kedudukan penting di penjuru wilayah bumi ini sampai dengan saat ini. Mereka juga melakukan pembaharuan jati diri dari reputasi masa lalu. identitasi ini memberikan kredibilitas baru bagi mereka. Nama mereka ini diketahui banyak orang, namun hanya dimengerti oleh segelintir orang. *FREEMASONS

sumber : Bayang Gurita : Jerry D. Gray

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds