Senin, 08 Agustus 2011

Tarawehan ...

tarawih mendekatkan diri pada Ilahi
by. Bimbo “Anak Bertanya Pada Bapaknya”

masih inget ngk kawand dg potongan lirik lagu tuhh ...
hmm .. pasti ingetkan ...

siipp .. tuhh lagu emang ngk asing banget kan di telinga kita.. terlebih ini lagi bulan Ramadhan.. pasti sering banget diputer digelombang radio.radio kesayangan anda.. lagian nihh lagu pake Bahasa Indonesia jd wajar aja ngk asing di indera pendengaran kita ... hakz.hakz.hakz *ketawa nahh tazmania devil .. :p

udah seminggu lebih kita puasa.. insyaAllah terawehannya masih lancarkan .. rasanya kurang sempurna puasa kita klo ngk terawehan .. yahh kan???

Tapi bagaimana kita memaknai ibadah taraweh kita.. itu semua tergantung pada hati kita masing.masing. Ketika eranya Nabi Muhammad Saw. Lelaki Sang Pemimpin Barisan menyerukan panggilan untuk berperang... tak sungkan umatnya memenuhi barisan, mereka seperti singa.singa gurun.. yang ketika jihad memanggil mereka bertebaran mencari syahid dan mewujudkan impian ... tapi dibalik itu semua pasti ada saja yang “membelok” dengan berbagai macam alasan..." berperang hanya untuk mengambil hasil rampasan perang"..

sama seperti tarawehan .. ketika adzan isya memanggil .. semua berbondong.bondong ke masjid.. bahkan ada yg abz buka puasa mahh shalat mahgrib lgs ke masjid. tapi sapa tahu klo bukan Dia yang Maha Mengetahui.. niat hati seseorang .. tujuan hati seseorang di balik semua itu.. mungkin ada yang mengangggap taraweh hanya kegiatan rutinitas dibulan Ramadhan "kapan lagi, satu tahun sekali juga" ..Astagfirullah *gaya gua.. hehehe

dari umpama yg saya tuliskan ini.. kita bisa ambil hikmah bahwa semua ibadah itu tergantung dan kembali pada hati kita masing.masing.. ruang sakral untuk memusatkan penuh perhatian padaNya..

Taraweh itu ngk cuma sekadar niat, lalu takbiratul ikhram, dengerin imam, ruku’, i’tidal, sujud, duduk diantara dua, duduk pada tasyahud, salam, membaca shalawat Nabi, dan tertib.. tapi butuh khusyukan hati hingga makna hakiki dari tarawih mendekatkan diri pada Ilahi bisa kita capai .. bagaimana bisa mau deket mahh Ilahi klo dalam shalat saja kita masih memikirkan pekara dunia ..

Memang berat.. saya pun masih terlena dg pemikiran.pemikiran dunia.. gerak.gerik tubuh tarawih tapi hati saya memikirkan bagaimana rancangan rumah saya dimasa depan.. *acara terawih semalam.. *penyesalan selalu datang belakangan..



*MENGHAKIMI DIRI SENDIRI !!



0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds