Selasa, 23 Agustus 2011

THR Menjelang Lebaran ...

Seperti biasa khusus bulan Ramadhan ini, wajib bagi saya menghitung hari-harinya. Dari hari pertama puasa ampe sekarang udah hari ke-23.. *tujuh hari lagi lebaran.. membicarakan soal bentar lagi lebaran, orang-orang, sanak keluarga, teman, tetangga sekalipun sudah ramai menyuarakan soal THR (Tunjangan Hari Raya) .. Nahh .. apa itu THR??? .. bisa saya jelaskan sebagai berikut ::

>> THR .. akronim ini.. sering acap kali kita dengar menjelang tujuh hari raya keagamaan yang pastinya dirayakan oleh setiap agama dalam kurun waktu satu tahun sekali, ntah itu Islam, Kristen (Katolik - Protestan), Budha, dan Hindu.. *klo Majusi ana kurang paham.. hehheeh. THR ini menjadi topik hangat di kalangan aktifisi pekerja. kedatangannya memang sangat dinanti-nanti, guna menyiapkan segala aksesoris Ramadhan. Masalah berapa nominal THR itu, yahh tergantung lembaga perusahaan, ntah itu berupa uang atopun berupa bingkisan. Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu THR, pembaca yang baik hatinya bisa baca-baca di link berikut ini ::

klik aje ..


Well ....

Tak dipungkirin, saya sebagai aktifis tenaga kerja di bidang profesional tenaga pengajar juga sidikit banyak mengharapkan THR itu. Wlopun sebenarnya saya sadar betul, klo saya sebenarnya belum waktunya untuk mendapatkan hak itu. Tapi yang saya pertanyakan.. kenapa saya dihubungin untuk mengambil hak itu, padahal saya pikir belum waktunya !!!

Pertanyaan inilah yang semalaman menggelayuti benak saya, rasanya malas.. tapi salusinya, ibu saya jadi kotak saran untuk pemecahan masalah ini. Dan sebagai anak gadis yang penurut nan geulis *hhmm alamakkk*.. saya menurutin saran ibu saya untuk datang ke kantor mengambil THR. Ditemanin teman saya, tepat jam 10.00 WIB, kami sampai di TKP. Setibanya di TKP, keramaian manusia dengan segala aktivitasnya jadi tontonan retina saya di pagi menjelang siang. Selanjutnya, tak lupa umbar senyum pada semua orang, termasuk atasan *emg atasanmu bukan org yahh.. hehhhehe* dan sedikit basa-basi ala orang Persia, sebagai bagian dari etika pertemanan sejawat.

Jujur disuarakan.. ini untuk pertama kalinya saya beraktivitas mengambil THR. THR saya ini berupa bingkisan untuk hari Raya. Karena untuk pertama kali inilahh juga, saya agak celingukan. Gimana cara ngambilnya. *masa saya nyelonong aje.. apa kata Tuhan niihh,, klo ngk punya etitut.. wwuiihh,, omgan gua.. lahh macam anak soleha aje.. hehhehe

Dan selidik punya selidik, usut punya usut. Ternyata tata cara pedoman mengambil THR di lembaga perusahaan saya ini.. adalah dengan cara sebagai berikut ::
Pertama :: Absen dulu
Kedua :: Tunggu untuk beberapa waktu, sampai nama anda dipanggil *baaahh.. dahh kayak apa aja nihh (gumam dalam sanubari)

Nahh sekarang, absen udah.. tinggal nunggu aja .. duduk yang manis yahh ..
Satu jam lwat .. dua jam *gelisah .. tiga jam *ambil tindakan... *coba ditanyain (nekaaatt)

Pertanyaan sudah dilontarkan, dan di jawab sembari mesam-mesem,, nyengar-nyengir ngk penting *BELUM ...
*belum* apa nihh maksudnya, jangan-jangan *belum* tahun ini..

Sampai pada puncaknya jam ke-4 .. PULANG

*LOE PIKIR.. GUA KAGA MAMPU ..

Amarah disiang hari, hampir membatalkan puasaku .. terngiyang-ngiyang dorongan ibuku yang meamanatkanku untuk mengambil THR ini yang hampir saja mengijak-ngijak harga diriku.. Cuma gara-gara minuman cola-cola yang diinginkan ibundaku. Akhirnya aku beli sendiri untuk ibuku, dibungkus sedemikian rupa seperti dapat bingkisan dari kantor. Hmm .. semua ini kulakukan agar ibuku tak kecewa .. *tak ada rotan akar pun jadi mom ..

milkysmile

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds